Domasan – 04 Juli 2019. Penyampaian Visi Dan Misi Calon Kepala Desa Domasan dilakukan di Balai desa, dihadiri oleh 100 undangan yang terdiri dari, seluruh calon kepala desa, perwakilan pendukung dari masing-masing calon kepala desa, dan perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat desa Domasan. Dalam acara ini, juga dihadiri oleh Bapak Ketua BPD, MUSPIKA, dan Ibu mantan Kepala Desa Domasan.

Acara diawali dengan sambutan dan penyampaian laporan oleh ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, diteruskan dengan sambutan Bapak Ketua BPD, setelah itu masuk pada acara inti yaitu, penyampaian visi dan misii yang di sampaikan langsung oleh para calon kepala desa satu-persatu sesuai nomer urut yang telah di tentukan.

Acara Penyampaian Visi Dan Misi Calon Kepala Desa Domasan berjalan dengan lancar dan damai, pada akhir acara ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Bapak H. Ansor. Sebelum acara bubar, para calon kepala desa menanda tangani deklarasi damai yang di sak sikan oleh seluruh panitia pemilihan kepala desa dan MUSPIKA desa Domasan.

Berikut Visi dan Misi Calon Kepala Desa Domasan :

Hj. SULMAIYAH

VISI

Semangat Bersama Membangun Desa Domasan Yang Jujur, Adil, Sejahtera, Amanah, Berbudaya Dan Berakhlak Mulia.

MISI

  1. Mewujudkan pemerintahan desa Domasan yang jujur, amanah dengan mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan.
  2. Meningkatkan profesionalitas dan produktifitas dari seluruh lembaga yang ada di desa Domasan.
  3. Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai.
  4. Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa Domasan.
  5. Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah/persaudaraan warga desa Domasan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

 

ALI MAHMUD

VISI

TERWUJUDNYA MASYARAKAT DESA DOMASAN YANG TENTRAM, MAJU, MAKMUR DAN BERKEADILAN

MISI

  1. Melanjutkan program-program Pemerintah khusus yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa Domasan periode sebelumnya yang baik untuk kepentingan masyarakat.
  2. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat, yang meliputi : (Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan sumber daya alam (SDA), dan Pemberdayaan ekonomi kerakyatan).
  3. Menciptakan kondisi masyarakat desa Domasan yang : Aman, Tertib, Guyup dan rukun, dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip yaitu : (Duduk sama rendah berdiri sama tinggi, Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, dan Sepi ing pamrih, rame ing gawe, nrimo ing pandum).
  4. Optimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa Domasan yang meliputi : (Penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, Pelayanan kepada masyarakat yang prima, yaitu : Cepat, Tepat dan Benar, Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat, Majune deso gumantung wargo guyup rukun, makaryo sapodo-podo)

 

H. MAKSUM

VISI

TERWUJUDNYA DESA DOMASAN YANG AMAN, SEHAT, CERDAS, BERDAYA SAING, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK MULIA.

MISI

  1. Mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa Domasan.
  2. Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan Jaminan Kesehatan Masyarakat melalui program pemerintah.
  3. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintah desa yang baik.
  4. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa.
  5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil.
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan di desa.
  7. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama di desa Domasan.
  8. Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?