Domasan, 12 November 2019. Bazar Gelar Produk Unggulan dilakukan pada tanggal 8-10 November 2019, acara tersebut dilksanakan oleh pemerintah kecamatan Kalidawir dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulungagung yang ke-814. Bazar diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari seluruh desa yang ada di kecamatan Kalidawir.

Desa Domasan tentunya ikut serta dalam Bazar tersebut, semua dipersiapkan semaksimal mungkin dengan harapan yang terbaik untuk desa Domasan. Produk-produk unggulan yang asli buatan atau karya warga desa Domasan ditampilkan dalam bazar tersebut, mulai dari produk makanan, perikanan, pertanian, dan hasil karya asli tangan pemuda pemuda desa Domasan.

Produk-produk yang ditampilkan dalam bazar diantaranya :

  1. Perikanan ( Ikan Koi )
  2. Pertanian ( Jamur dan produk olahan pertanian )
  3. Makanan ( Kripik Usus, Serondeng, Udang Kendo, Botok Tawon, Botok Iwak kali, Beras Kencur, dll. )
  4. Karya Pemuda ( Miniatur Truck and sound sistem dan Hiasan kolam air mancur )

Pengelolalaan stand bazar desa Domasan melibatkan Pemerintah desa, Karangtaruna, Warga, dan LINMAS desa Domasan. Dalam bazar kali ini desa Domasan mengambil tema klasik yaitu dengan dekorasi ful dari bambu dan suasana pedesaan dengan mengenakan baju yang identik dengan pakaian jawa timuran.

Setiap malamnya bazar diisi dengan pentas seni dari setiap desa, malam pertama yaitu pementasan seni musik angklung / Perkusi, malam kedua kesenian daerah, dan malam terakhir seni hadrah/sholawatan. Desa Domasan dalam kesempatan tersebut menampilkan grup angklung yang merupakan karya kumpulan anak muda desa Domasan.

Warga desa Domasan juga antusias untuk mengunjungi bazar tersebut, dapat dilihat dari jumlah waraga yang mengunjungi stand desa domasan yang setiap malamnya banyak yang mengunjungi. Semoga dengan acara tersebut menjadikan koreksi dan dapat meningkatkan kemajuan desa Domasan.

Kunjungan Stand oleh Bapak dan Ibu Camat Kalidawir
Produk-produk unggulan desa Domasan
Transaksi di dalam Stand
Ibu Tim Penggerak PKK desa Domasan
Kunjungan Ibu-ibu PKK Kecamatan Kalidawir

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?