Domasan, 20 Januari 2020. Jalan Lain Menuju Sejahtera (JALINMATRA) merupakan program bantuan untuk masyarakat sangat miskin, JALINMATRA adalah program yang dibentuk oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, tujuan dibentuknya program ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat sangat miskin di Jawa Timur.

Bentuk bantuan yang diberikan oleh Jalinmatra adalah barang-barang yang dapat dipergunakan warga miskin untuk membuat usaha atau mengembangkan usahanya, setelah bantuan Jalinmatra diserahkan ke sasaran selanjutkan akan dilakukan pemantauan oleh petugas dari Jalinmatra apakah bantuan tersebut digunakan dengan baik atau tidak oleh warga yang menerimanya, jika bantuan tersebut tidak dipergunakan dengan baik maka ada kemungkinan, petugas akan mencabut kembali bantuan tersebut.

Desa Domasan di tahun 2019 mendapatkan bantuan dari Jalinmatra berupa  Kambing, Bahan-bahan makanan, Alat bengkel, Benih Ikan, Kulkas, dan peralatan masak. Tepatnya ,pada tanggal 30 Desember 2019 bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tulugagung kepada 20 warga desa Domasan yang telah terdata sebagai warga yang kurang mampu dan berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Warga desa Domasan penerima bantuan Jalinmatra merasa sangat senang dan sangat berterimakasih karena telah diberikan bantuan yang sangat bermanfaat.

Penerima Bantuan Kulkas
Penerima Bantuan Bahan Makanan
Penerima Bantuan Kambing

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?