Domasan, 23 Maret 2020. Virus Covid-19 atau yang disebut-sebut sebagai virus Corona sudah masuk di Indonesia.Hingga saat ini sudah terdeteksi ada beberapa daerah di Indonesia yang terpapar virus corona dan dinyatakan sebagai zona merah.

Pamerintah menghimbau untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah-daerah lain supaya, menugaskan tenaga kesehatan untuk mendata dan memeriksa kondisi kesehatan warga yang baru pulang dari daerah atau negara lain ke daerah asal. Menanggapi hal tersebut, mendengar adanya warga Jakarta yang baru pulang ke rumah orang tuanya di desa Domasan, petugas dari UPTD Puskesmas Tuggangri, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, ditemani dari pihak Pemerintah desa Domasan langsung bergegas mengunjungi atau bersilaturrahmi ke rumah yang bersangkutan.

Petugas dari Puskemas menanyakan keluhan dan kondisi yang bersangkutan setelah pulang dari daerah lain. Warga Jakarta tersebut membawa istri dan juga ke 2 anaknya ke desa Domasan, jadi ada 4 orang yang harus diperiksa oleh petugas Puskesmas. Dari pemerikasaan tersebut 4 orang tersebut dinyatakan dalam kondisi aman dan sehat.

Tindakan antisipasi akan dilakukan selama himbauan dari pemerintah ini berlaku, bukan untuk mengintimidasi namun ini adalah tindakan untuk menjaga diri kita dan orang lain disekitar kita dari virus corona.

TERAPKAN POLA HIDUP SEHAT DAN KURANGI KEGIATAN YANG TIDAK PENTING.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?