Domasan, 25 Juni 2020. Kesusahan warga karena terdampak adanya pandemi Covid 19 atau virus corona yang melanda negara kita tercinta Indonesia sedikit teratasi selama 3 bulan terakhir, tepatnya diawali pada bulan Maret 2020 serentak seluruh desa/kelurahan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD).

Penerima BLT DD Mengisi Daftar Hadir

Pengalokasian sebagian dana desa untuk BLT dianggap sangat membantu warga saat pandemi covid-19. Pendataan dilakukan mulai dari tingkat RT/RW dan diadakan Musyawarah Desa (MUSDes) bersama seluruh lembaga serta pemerintah desa, untuk menetapkan siapa saja yang berhak menerima manfaat BLT DD, berdasarkan kriteria yang telah disepakati dalam MUSDes.

Sambutan Kepala Desa Domasan

Sebanyak 48 KK warga desa Domasan dinyatakan berhak menerima BLT DD, setiap KK berhak menerima Rp. 600.000-, setiap bulan selama 3 bulan yang diawali dari bulan Maret s/d Mei 2020.

Penyaluran BLT DD di desa Domasan selam 3 bulan berlangsung dengan lancar dan damai, warga penerima BLT DD merasa terbantu dan bersyukur dengan adanya program pemerintah ini.

 

 

 

Kunjungan Ke Rumah Penerima BLT DD Yang Sakit
Membantu Warga Penerima BLT DD Yang Sedang Sakit
Membantu Warga Lansia Penerima BLT DD
Kepala Desa Domasan Membantu Lansia Penerima BLT DD

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?