Domasan 4 Agustus 2020. Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jum’at 30 Juli 2020 disambut dengan gembira oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat desa Domasan. Tabir dikumandangkan setelah adzan waktu Maghrib di seluruh Masjid dan Mosholla yang ada di desa Domasan.

Ta’mir Masjid dan Pengurus Musholla mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan untuk sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban, penyembelihan hewan Qurban di Masjid dan Musholla desa Domasan tidak hanya dilakukan pada hari pertama Idul Adha, namun di hari ke-2 dan ke-3 masih ada panitia Qurban di beberapa Musholla yang menyembelih Qurban.

Jumlah seluruh hewan Qurban di Masjid dan Musholla yang ada di desa Domasan sebanyak 139 ekor kambing dan 2 ekor sapi, masyarakat saling gotong royong saat penyembelihan hewan Qurban di Masjid dan Musholla masing-masing, penyembelihan berjalan dengan lancar dan aman. Pemerintah desa Domasan pada Idul Adha tahun ini menyembelih 2 ekor kambing dan disembelih pada hari minggu 02 Agustus 2020.

 

 

Semoga seluruh masyarakat yang melakukan Qurban mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT. Amin…

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?